Rabu, 08 Januari 2020

Ditanya Normalisasi Sungai, Anies: Nanti Kita Bahas


Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengelak saat ditanya awak media terkait kelanjutan normalisasi sungai Ciliwung. Ia menegaskan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sedang fokus menangani warga yang masih mengungsi dan penanganan pascabencana banjir.
“Nanti kita bahas itu semua, setelah selesai (penanganan pascabanjir),” kata Anies Baswedan seusai menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait penanganan banjir di Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020).
Pada fase ini, lanjut Anies Baswedan, Pemprov DKI sudah sepakat dengan pemerintah daerah lainnya yang wilayahnya terdampak banjir bersama Kementerian Koordinator PMK untuk fokus pada penanganan akibat banjir. Sehingga rehabilitasi pemukiman warga berjalan dengan tuntas.
“Pada fase ini, seperti tadi disepakati, kita membicarakan mengenai penanganan akibat banjir. Kemudian juga memastikan rehabilitasi berjalan tuntas. Baru kemudian semua program yang terkait dengan pencegahan penanggulanan bencana kita bicarakan secara komprehensif,” jelas Anies Baswedan.
Apalagi banjir yang terjadi tidak hanya di Jakarta, melainkan di daerah lain seperti Banten dan Jawa Barat. Artinya, penanganan banjir tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemprov DKI, tetapi harus dikerjakan secara komprehensif bersama dengan Pemprov Banten dan Jawa Barat.
“Karena seperti kita tahu, peristiwa ini terjadi dari Lebak sampai ke Bekasi, bukan satu ruas titik yang terjadi perdebatan, tapi luas. Dan kita ingin justru fokus kita lebih pada penanganan secara komprehensif,” terang Anies Baswedan.
INFO GAME ONLINE WA >>>>>>>>> +62 877 8612 9520

Tidak ada komentar:

Posting Komentar